Kamis, 20 Agustus 2009

Page Rank vs Web Rank, Strategi Menaikan Page Rank


Rangking halaman atau PageRank adalah sebuah analisis algoritma pada sebuah link atau tautan yang ditandai dengan bobot numerik pada tiap elemen dari sebuah sekumpulan tautan dalam sebuah document, seperti WWW - World Wide Web, dengan tujuan mengukur kepentingan relatif dalam sebuah set. Algoritma bisa diterapkan pada tiap hal dengan sesuatu tanda yang berbalasan dan referensi. bobot numerik yang ditandai pada tiap elemen E bisa disebut juga dengan Rangking halaman dan E ditandai dengan PR(E).

Rangking halaman pertama kali di kembangkan di Universitas Stanford oleh Larry Page dan kemudian dilanjutkan oleh Sergey Brin sebagai bagian dari proyek penelitian tentang jenis baru mesin pencari (Search Engine) Proyek bermula pada tahun 1995 dan menghasilkan sebuah fungsi prototype, yang diberi nama Google, pada tahun 1998. tidak lama kemudian, Page dan Brin mendirikan Google Inc., perusahaan yang berdiri di belakang mesin pencari Google. sementara hanya satu hal yang menjadi faktor penentu di dalam perangkingan hasil mesin pencari Google, Rangking halaman berlanjut sebagai penyedia basis untuk semua alat pencari web Google.

Nama Page Rank (rangking halaman) adalah hak cipta Google. rangking ini telah di proses dan dipatenkan di Amerika (U.S. Patent 6,285,999 ). hak cipta ini tidak diatasnamakan pada Google akan tetapi diatasnamakan pada Universitas Stanford.

Rangking halaman Google (Google Page rank)

Google mencari lebih banyak situs lebih cepat dan mengirimkan hasilnya yang paling relevan.

Pengenalan

Google melakukan sebuah kombinasi unik dari perangkat lunak dan perangkat keras yang digunakan. kecepatan yang anda rasakan bisa dihasilkan sebagai bagian efisiensi algoritma pencarian dan pembagian pada penggunaan kapasitas komputer yang rendah dalam jaringan untuk menciptakan mesin pencari super cepat.

Penjelasan Rangking halaman

PageRank tersusun dalam sebuah wilayah demokratis unik dari web dengan menggunakan struktur sekumpulan tautan sebagai indikator dari sebuah nilai halaman. intinya, Google menerjemahkan sebuah link dari halaman A, untuk halaman B. akan tetapi, Google melihat lebih dalam lagi daripada suatu ruang pilihan, atau link dari satu halaman; sebagai contoh, yang juga menganalisa halaman yang diperuntukan sebagai sebuah pilihan. Pilihan oleh sebuah halaman yang bagi mereka penting bobotnya akan menolong untuk membuat halaman lain penting. menggunakan pertimbangan ini dan faktor lain maka, google akan menampakannya dalam halaman pencarian sebagai sesuatu yang penting.

Tentu saja, halaman yang penting tidak akan berarti jika tidak cocok dengan kata kunci yang anda cari. jadi, google memadukan rangking halaman dengan text yang cocok dengan tehnik pencocokan kata untuk mencari halaman yang keduanya penting dan relevan untuk pencarian anda. Google akan menghitung dalam jangka waktu pada sebuah halaman dan menguji lusinan aspek dari isi halaman ( dan isi dari halaman yang mentautkannya ke halaman itu) untuk menentukan apakah itu merupakan hasil yang cocok dari kata kunci yang anda tentukan.

Web Rank VS Page RankApa yang bagus untuk Google tentu saja bagus untuk Yahoo. Sistemnya telah mengenalkan untuk menunjukan popularitas (Web Rank) dari satu halaman dengan menggunakan tool bar. Hal yang sama dengan Google Toolbar yang mempunyai pengukur page rank dan memberikan beberapa masalah potensial.

Toolbar rangking halaman Google menunjukan bagaimana Google mempercayai satu halaman berdasarkan angka dan kualitas link yang mengarah padanya. kedengarannya bagus akan tetapi ini lah hal terburuk yang pernah google lakukan.

Kegilaan pengukur Rangking Halaman (PR)

Pengukur halaman ini telah menyebabkan obsesi diantara pemilik situs yang membingungkan diri mereka sendiri dengan mengejar rangking halaman dan mengabaikan isi dari halaman, dan isi dari link yang tertuju pada sebuah halaman, bisa menjuarai Skor rangking halaman dalam hasil pencarian.

Anda bisa saja menemukan halaman dengan Skor rangking halaman yang rendah lebih tinggi dalam pencarian Google. Sebuah tool Rangking halaman baru membuatnya lebih mudah untuk dites oleh anda sendiri.

Sumber:

Pandi Nurdian

http://www.pandinurdiansyah.com/2007/11/11/page-rank-vs-web-rank-strategi-menaikan-page-rank/

21 Agustus 2009

Sumber Gambar:

http://www.almugni.com/wp-content/uploads/2009/02/prgoogle.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar